Selasa, 22 Maret 2016

April Mendatang Kota Maba, Buli Serta Wasile Pelayanan Listrik 1x24 Jam

MABA – Upaya Bupati Haltim H. Rudy Erawan memperjuangan pelayanan listrik 1x24 jam untuk Kota Maba,  Buli serta Wasile mendapat lampu hijau dari PLN Area Sofifi.     Kepala PT. PLN Rayon Kota Maba Ansar Umasangaji mengatakan, permohonan Pemkab Haltim untuk menambah jam nyala dari 12 jam ke 24 jam di wilayah Kota Maba, Buli dan Wasile beberapa waktu lalu direspon baik PLN Area Sofifi.     "Jadi pimpinan PLN merespon dengan baik,” tuturnya kemarin (16/3/2016).

    Bahkan kata dia, Bupati Haltim H. Rudy Erawan dan  jajaran manajemen  PLN Area  Sofifi,  Senin (14/3/2016)  lalu sudah bertemu. “Hasil dari pertemuan itu akan  disampaikan ke PLN wilayah Ambon. Untuk selanjutnya tinggal menunggu persetujuaan saja,"katanya.  “Dan paling lambat, April mendatang,  lampu di Kota Maba  sudah bisa menyala 24 jam,” tambahnya. 

       Terpisah, Kadistamben  Haltim  H. Nasrun Konoras  mengatakan mesin  800 KVA akan segera dihibahkan ke PLN setelah selesai diperbaiki.  “Nanti kami sampaikan kepada PLN Area Sofifi bahwa mesin itu layak dioperasikan sekaligus dengan permintaan penambahan waktu jam nyala,"katanya (ado/kox)

Sumber : malutpost.co.id

4 komentar:

  1. tapi sekarang udah bulan mei.....listrik masih menyala 12 jam dan kadang kalau malam juga mati.....
    sepertinya masih butuh waktu kapaaaa... :D

    BalasHapus
  2. Yaa betul sekali, masih harus butuh waktu & bersabar lagi. Soalnya Pelayanan listrik 24 jam belum terealisasi dalam wktu dekat ini. Sebab, surat permohonan Bupati Haltim terkait penambahan waktu jam nyala listrik kepada PLN belum direspon. surat permohonan Bupati Haltim H. Rudi Erawan yang ditujukan pada PT. PLN Area Sofifi yang membawahi Kota Maba sudah ditindaklanjuti ke PT. PLN wilayah di Ambon. Namun sampai sekarang belum ada informasi balik.

    Padahal mesin 800 KVA yang sudah diperbaiki untuk mendukung listrik menyala 24 jam telah diserahkan Pemkab Haltim ke PLN.

    Jdi kayaknya harus bersabar lagi, tpi muda2han saja dalam tahun 2016 ini sdh menyala 24 jam..

    BalasHapus
  3. sekarang gimana kondisinya? apakah sudah 24 jam menyala?

    BalasHapus
  4. Skrg yg 24 hanya kota maba...

    BalasHapus