Selasa, 03 April 2018

Waspada!! Penipuan Lowongan Mengatasnamakan PT. PERTAMINA

Waspada!! Penipuan Lowongan Kerja Yang Mengatasnamakan PT. PERTAMINA



Hati-hati jika mendapat SMS dari nomor 0852332519395 dengan isi SMS sebagai berikut :"PT. PERTAMINA menerima Karyawan/karyawati Dg pendidikan D3, S1&S2. Kirim Biodata, pasfoto 4x6 no Hp serta Email Anda ke Email ; pt.pertamina788@yahoo.co.id (kemungkinan ada alamat email lainnya). Pengirim SMS tersebut adalah penipu dengan modus lowongan kerja fiktif yang mengatasnamakan PT. Pertamina. Pelamar yang mengirim lamaran ke alamat email tersebut akan langsung diberi panggilan untuk tes, padahal itu hanya akal-akalan penipu tengik ini. Untuk memuluskan aksi tipu-tipunya, penipu ini mewajibkan pelamar untuk membeli tiket pesawat pada agen tiket yang ditunjuknya yang juga fiktif. Tiket yang dibeli  tidak pernah sampai ke tangan pelamar. Diduga penipu tengik ini satu komplotan dengan penipu yang juga menggunakan modus yang sama dengan mengatasnamakan PT. Freeport Indonesia, PT. Central Korporindo, dan sebagainya. Oleh karena itu waspadalah.
Catatan :
Alamat email PT. Pertamina yang benar adalah pcc@pertamina.com. Memang PT. Pertamina sedang merekrut karyawan. Jika tertarik bekerja di PT. PERTAMINA, langsung lihat informasi di website resminya di :  www.pertamina.com. Jangan berhubungan dengan penipu. Perlu diingat, ciri-ciri penipu adalah selalu mengirim SMS secara massal ke ribuan no HP masyarakat dengan harapan ada beberapa masyarakat yang bodoh dan tolol mengirim lamaran ke alamat email yang disertakan dalam SMS tersebut. Kemudian mereka panggil untuk test dan ujung-ujungnya mewajibkan pelamar untuk membeli tiket pesawat pada jasa travel yang ditunjuknya (jasa travel fiktif). Tiket yang dibeli dan pekerjaan yang dilamar tidak pernah didapatkan oleh pelamar, karena mereka adalah komplotan penipu tengik. Satu hal lagi yang perlu diingat adalah bahwa perusahaan besar seperti PT. PERTAMINA, PT. FREEPORT INDONESIA, PT. CENTRAL KORPORINDO tidak akan merekrut karyawan dengan cara murahan dan kurang sopan melalui SMS, itu hanya taktik  penipu bodoh yang tidak berhasil mendapatkan pekerjaan mapan, sehingga mencari uang dengan cara yang tidak halal. 
Jika tertarik bekerja di perusahaan besar, maka langsung saja lihat informasinya di website resmi perusahaan besar tersebut. Jangan pernah tertarik dengan lowongan kerja yang dikirim via SMS, karena ujung-ujungnya anda bisa tertipu. Pekerjaan tidak dapat, uang pun amblas. Sebagai informasi tambahan, jika ada lowongan pekerjaan yang mewajibkan anda membayar biaya administrasi, membeli tiket pesawat, maka anda perlu waspada.
Kata Kunci :
Lowongan kerja PT. Pertamina
Lowongan kerja PT. Pertamina (Persero)
Lowongan kerja PT. Pertamina Fiktif
Lowongan kerja PT. Pertamina aba-abal
Lowongan kerja PT. Pertamina palsu
Penipuan Lowongan kerja PT. Pertamina
Penipuan Modus lowongan kerja PT. Pertamina
Modus penipuan lowongan kerja
Modus penipuan lowongan kerja fiktif
Modus penipuan lowongan kerja PT. Pertamina
Penipuan terkait PT. Pertamina
Komplotan penipu mengatasnamakan PT. Pertamina
Awas lowongan kerja fiktif PT. Pertamina

0 komentar:

Posting Komentar